Stress dan tips menghindarinya

Dalam kehidupan ini kita sering dihadapkan pada suatu masalah dan beban hidup yang harus kita selesaikan.Belum lagi masalah pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran serta masalah dalam kehidupan berumah tangga.Berikut ini adalah kiat - kiat mengatasi terjadinya stress pada diri kita :

  • Seimbang antara Kerja dan Istirahat
Antara kerja dan istirahat harus di seimbangkan karena tubuh kita memerlukan waktu istirahat yang cukup setelah lelah bekerja.Organ - organ tubuh kita juga memerlukan waktu istirahat yang cukup.

  • Berolah raga yang cukup
Berolah raga 3 kali seminggu membuat badan tetap fit dan segar.tidak perlu 3 atau 4 jam,cukup setengah jam saja olah raga yang ringan untuk menjaga  kondisi tubuh tetap fit.

  • Memakan makanan yang bernutrisi
Memakan menu makanan yang bernutrisi cukup dan menghindari makanan yang berlemak agar organ tubuh kita tetap terpelihara dengan baik.Buah - buahan dan sayuran adalah baik untuk dikonsumsi.

  • Hindari begadang malam hari
Menurut penelitian seseorang yang sering begadang di malam hari.fungsi organ tubuhnya berangsur - angsur menurun dan lambat laun organ tubuhnya akan rusak.Bekerjalah siang hari dan istirahatlah pada malam harinya.

  • Bekerja dan berdo'a
 Berusahalah dengan maksimal dan jangan lupa berdoa dan berserah diri kepada Tuhan yang maha mengatur dan maha bijaksana.Hindari berteman dengan orang yang membuat kita tertekan.Dan hindari berhayal dan menonton televisi yang melibatkan emosi seperti sinetron.Tapi tontonlah tontonan yang membuat kita terhibur.


0 komentar: